Wednesday, 11 July 2012

American Friends


Bulan yang lalu, saya berkesempatan bertemu beberapa orang Amerika.
Foto-foto pertama ini adalah Beth, dia dari California. Mengunjungi Aceh untuk beberapa hari aja.
Pertama, kita ke Lampulo buat ngeliat kapal di atas atap yang dibawa tsunami taun 2004 yang lalu. Kapal ini nyelamatin 59 orang hari itu

Last month, I met some new friends from America :) The first part is Beth, a California girl who visited Aceh for a few days. First, we visited Lampulo to see a boat on a roof which brought by tsunami in 2004. The boat saved 59 six life of people that day.




Museum Tsunami
Allah's name at the roof, and some tsunami victims' name on the wall


Aceh Gallery in Aceh Tsunami Museum

Coffee Shop Time.. Introducing Beth to my friends




Dan yang ini adalah tiga mahasiswi dari Warren Wilson College, North Caroline. Libba, Annie, and Breanna. Mereka melakukan riset di Aceh. Kebetulan saya jadi salah satu sampel :D Umur kita sebayaan, jadi waktu ketemu langsung cocok. Sempat beberapa kali ketemu.
These are students from Warren Wilson College, North Carolina. They did a research in Aceh, I was one of the samples. With them, I met for several times. SO much fun ^^




Aceh is an Islamic province in Indonesia. Yet, for the visitors and non-moslem, the rules are not quite strict. What appears a lot is the way of dressing. It’s okay for them not to wear headscarf, as long as the clothes is covered :) But when you come here, you’ll still see some female tourists with shawl on their head. Their destinations are mostly to Weh Island and to see what tsunami ever brought 8 years ago.

Aceh adalah daerah yang segala peraturan dan budayanya itu ngga jauh-jauh dari Islam. Untuk non-muslim, peraturan tidak terlalu ketat. Yang paling kelihatan itu masalah pakaian, sebenarnya untuk non moslem, mereka ngga perlu kerudungan, selama pakaiannya tertutup. Tapi tetep banyak bule-bule yang pake karna menghargai. :D Tujuan pariwisata Aceh itu kebanyakan ke Pulau Weh/Sabang dan lihat-lihat efek tsunami 8 tahun yang lalu..

Come visit ACEH ^^

Thank you for reading..
Xoxo

Annisa Mulia



43 comments:

  1. Senangnya bertemu teman baru ^^ Such a great post dear, love it! :)

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    ReplyDelete
  2. Salam. Very nice post, darling..! Good for you to have gone through such experience at such an early age.

    ReplyDelete
  3. nisaaa, pasti seneng banget ya dapet temen2 baru :)
    Dari negara yang berbeda pula, jadi makin kaya deh khasanah budayanya
    hehhe
    berarti kalau yulia maen ke aceh, bisa dong ya jadi guide-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa.. With my pleasure, dear..
      Ayo main-main ke Aceh
      \(^0^)/

      Delete
  4. Haha, the pictures are so cute and lovely to see. Wauw! I didnt know that in Indonesia they have a tsunami museum.

    x
    www.cherryfactor.blgospot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, we have.. Come visit Indonesia :)

      Delete
  5. iya, pke p.scape.. hhe, itu 4 gambar ditumpuk2 jadinya gitu..

    btw, seru banget foto2nya, dan membuat sy pengen ke aceh juga, huhu

    ReplyDelete
  6. I'm new follower. I've received your e-mail sist =)
    wanna go to Aceh so much! I wanna visit the museum!
    hope I can go there soon and meet u. =D

    visit! http://suryanovic.blogspot.com follow!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you. dear..
      Really?
      So you have to come ;)

      Delete
  7. Hebat ya penghargaan mereka terhadap peraturan. Temenku yang jelas-jelas Islam (walaupun nggak berjilbab) aja marah-marahnya kayak apa waktu ke Aceh dan harus berjilbab.
    Moga kelak Nisa bisa gantian ngunjungin mereka, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe..
      Mereka peka, trus beberapa merasa unik kerudungan :D

      Aaaaaaaaaaaaaaa.... amieeeeeeeennnnnnnn ^^

      Delete
  8. cantik sekali kawan kamu berjilbab.. i'allah jika berkesempatan akan saya kunjungi museum tsunami.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, Wawa :)

      Be waiting for you to come here..
      Teheee

      Delete
  9. I love the fact that u are an Indonesian visiting my blog! Assalamualaikum.!! Loving ur blog post and it is nice coz it's also in english =) tehee. I am no expert with Indonesion language ;)) And i wish to visit there also. Aku sangat teringin namun, ongkos dan butuh waktu gitu. And I have none of them =p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam ^^
      Thank you, dear..
      Me too, sometime I understand Malay language, but at another time, I don't :D

      Aku juga sangat teringin ke negaramu
      huhuuhu

      Delete
  10. wiiih fotonya keren kerenn.. high heel yang diatas juga ok tuh, seperti louboutin, tapi kayanya bukan ya, soalnya sol nya ga berwarna merah *hehe salah focus :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha...
      Makasiihh..
      Comment yang paling bikin ngakak di postingan ini
      =))

      Delete
  11. Bule kaya di daerah Kemang aja :D
    Semoga aceh kedepan'a semakin lebih baik

    ReplyDelete
  12. wahhh serunya ya... hihi lucu juga bisa jadi bahan riset bule2.. :P
    hmm aku pengen tau museum tsunami tuh isinya apa aja sihhh?? gambarnya kurang banyak ni.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheehe.. Abis tsunami, bule-bule lumayan rajin kemari :D

      Ada foto-foto, gallery, ruang science tentang gempa dan tsunami..
      Beberapa barang yang dibawa tsunami..
      Banyak :D

      Ngga sempet ambil semua.. hehehe

      Delete
    2. ohhh... :P... enak ya bisa buat latihan bahasa inggris langsung. Hmm.. kalo aku bahasa inggrisnya masih belepotan hehhe

      Delete
  13. itu bulenya make jilbab juga yah?? digambar2 terakhir... heheheh
    itu kapalnya mo diapain sobs??? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe..
      Iyah, cantik mereka :D

      Kapalnya jadi semacam monumen dan kunjungan wisata..
      ^^

      Delete
  14. bagaimana kini kabar 54 orang yang terombang ambing diatas kapal tapi selamat, sedangkan ribuan yang di tepi pantai tidak selamat.
    harusnya photo mereka ada didalam musium tsunami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabar mereka, mungkin sudah melanjutkan hidup seperti orang Aceh lainnya.
      Foto-foto mereka ada kok di museum tsunami :)
      Cuma ngga sempet njepret semuanya.. hehehe

      Delete
  15. wah...picture nya semua cantik cantik. kalau kami mahu ke sana, sudah ada kawan yang boleh jadi pemandu pelancong ya?:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you.. Sure ^^
      Come visit Aceh..

      Delete
  16. aduh cantik-cantiknya... :)

    ReplyDelete
  17. pingin ke Aceh suatu hari nanti, btw kesempatan ketemu bule langsung itu bagus tuk ngelatih bhs inggris kita so jadi gak sekedar bisa nulis :) n temen2 bule itu gak py blog kah ? klu ada share dong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn.. Semoga tercapai ^^

      Iyah, jadi lebi berani ngomong walopun masih belepotan :D

      Mereka ngga punya blog, paling chattingan kalo sekarang..
      :D

      Delete
  18. makasih udah komentar di blog-ku. wah ternyata museum tsunami ada juga ya :')

    ReplyDelete
  19. nissa, jadi pingin banget nih berkunjung ke aceh.. someday i will, insya allah :))

    ReplyDelete
  20. waoww .. Libba Looks beautiful w/ hijab... :)

    ReplyDelete
  21. cem, cara follow blog kiban yaa? :O

    ReplyDelete

Thank youuuu for dropping by ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...