Wednesday, 4 November 2015

Aceh Clothing Festival 2015

Weekend kemarin, di parkiran stadion H Dimurthala Banda Aceh diadain satu ajang kreatifitas anak muda Aceh. Saya selalu senang dan bangga dengan event-event, karna anaknya suntukan kali ya? :p Terlebih, seingat saya, dulu itu masih jarang sekali ada acara kece-kecean di Aceh, paling banter ya pameran yang dibuat sama pemerintah gitu. Nah, sekarang Aceh udah banyak komunitas. Mereka juga didukung dan terus nyari wadah untuk ngunjuk diri. Salah satunya adalah ‘Aceh Clothing Festival 2015’. Acara tahunan  ini diadain sama Aceh Clothing Familia (ACF) untuk kedua kalinya. Tema untuk tahun ini adalah ‘Fashion in Diversity’. Kece banget kan ya judulnya? Apalagi promosinya sendiri udah jauh hari wara/I di TL socmed saya.
Ketua event ini, Teuku Muzziburrahman, yang juga merupakan owner Kapalo I Love Aceh mengatakan, tema ini diangkat dari beragamnya aliran fashion dalam ACF itu sendiri, namun mereka tetap dalam satu wadah yang tujuannya satu, memajukan clothing brand Aceh. Kata Abang yang sering disapa Muji ini lagi (seperti tercatut dalam acehraya.co.id), “Pihak ACF tak henti-hentinya mengkampanyekan penggunaan brand local kepada konsumen. Padahal, kalau dari segi kualitas, design dan harga, brand local yang kita produksi sama atau bahkan lebih baik dari brand luar. Positive sekaliiiii ^^ Tepuk tangan dulu untuk abang abang dan kakak kakaknyah :*

Kalau untuk acaranya sendiri, saya Cuma sempat mampir Sabtu sore sekitar jam 3, itu juga baru aja diguyur hujan, jadi masih agak sepi. Langsung disambut panitia di pintu masuk yang ternyata temen-temen saya -,- Untuk dekorasinya sendiri, cukup kece, banyak spot-spot foto. Apalagi ya kan di jaman sekarang kalo bukan background foto. Muihihihihi.. Langsung aja jeprat jepret, apalagi katanya ada kontes foto selfie.
Gate Aceh Clothing Festival
food Court di Aceh Clothing Festival
Kalau suasana malemnya lebih kece karna ada lampion-lampion yang dipasang. 
Photo credit: @acehclothfest2015

Untuk jenis style pakaian yang dipajang, cukup beragam. Tapi hampir semuanya casual outfit berbahan kaos-kaosan dan sablon-sablonan, kaya sportwear, streetwear sama pakaian sehari-hari. Padahal sayanya berharap ada yang girly casual yang ujuk-ucuk genit-genit manja gitu, yang segmentasinya cewek. Atau saya ikut rintis usaha buka clothing line sendiri juga ya =3 Mungkin kalau sempat ikut diskusi tentang design dan pemasaran brand, yang masuk dalam rangkaian acara ini, bisa dapet ilmu untk merintis yah. Muehehehhehehehe.. Ngga pernah kepikiran sih buat punya clothing line sendiri, but who knows kan? Kekekekkeke.. Selain diskusi, ada juga seseruan lainnya, yang kece-kece bikin mata besinar juga banyak :p
Selain acara utama, banyak juga hiburan lainnya, kaya skateboarding, konser band local, stand up comedy, lomba foto yang saya ikutin itu dan donor darah. Harapan saya, ke depannya semoga bisa lebih banyak stan yang hadir. Mana tau di tempat entah di mana di Aceh ini ada bakat2 tersembunyi tapi ngga tau harus menyalurkan bakatnya kemana. Kalo perlu diundang juga owners dari clothing line yang udah dikenal luas di Indonesia, untuk perbandingan, pembelajaran dan motivasi ^^ Terus ada acara make over, mix and match baju yang fashion2 gitu deh. Kalau perlu Aceh jadi tuan rumah untuk Indonesian Clothing Line Festival. Wwwuuuiiiih..
Wal akhirun, yang paling bikin nyengir itu, saya menang kontes foto xD Dapet kaos kece dari Antariksa, next time, eh soon deh bakal foto pake baju itu ^^ Makasih Kakak2 @Insta_Aceh udah milih sayah. Hihihihihi.. Kesian juga kan ya anak ini ngga pernah menang apa-apa, Hahahahhaha.. Next time, eh soon deh, bakalan posting ootd saya dengan kaos kece ber merek Antariksa itu. Itung2 bersihin laba2 dari blog yang udah berbulan-bulan ditinggal galau sama yang punya :’)

Semua foto saya diambil sama Tara Miranda. Terimakasih adeknyah :* Semoga posting selanjutnya lekas muncul ya. hihihihihih..

De Sagoe Kupi Sabang, 4 November 2015


8 comments:

  1. Kalau di Jember ya seperti Fashion Road itu kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah.. Ada juga ya? Jadi pengen ke sana ^^

      Delete
  2. seru ya di Aceh ada event seperti ini. Btw di sana sudah ada hujan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak ^^
      Yuk main-main ke Aceh..

      Maap telat balesnya, udah ujan, udah ngga berasap lagi. hehehehe..

      Delete
  3. Aiiih emang kecehlah adekku ni. Wajar banget menang kaan. Hihihi. Seru nisaa... kapan ya akuh bisa ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiiiih teteeeh, ayuk kemari, sebelum aku ke Belanda. Hahahahahhhaaa

      Delete
  4. Aceh Clothing FEstival? Hmmm padahal sya mau liat produk2 lokal Aceh apa aja, tapi gak ditampilin...
    Ya udah gpp :)

    Salam kenal dan salam hangat dari Jogja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheheheheheh.. Ntar kapan-kapan aku posting deh yaaa xD

      Salam hangat kembali mbak nyaaa ^^ Aku udah pernah ke Jogja sekali, pengen lagi-lagi <3

      Delete

Thank youuuu for dropping by ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...